Friday , 22 September 2017
iden
Home » Age Concern Service

Age Concern Service

2.1.Melanjutkan kegiatan Curhat Lansia, setiap hari Jumat di Sekretariat CAS UI, untuk pelayanan pada Kelompok Lanjut Usia di wilayah Kota Depok. Kegiatan ini terlaksana dengan dukungan dari BKKBN dan dukungan tetap dari Blue Bird Group dan PT Daya Adicipta Mustika.

2.2.Roadshow Curhat Lansia ke Kecamatan-kecamatan di wilayah Kota Depok untuk menjangkau lanjut usia dan para-lanjut usia dipinggiran Kota Depok yang kesulitan untuk mengikuti kegiatan Curhat Lansia di Kampus UI Depok. Jadwal Roadshow adalah sebagai berikut:

  • Kecamatan Cimanggis, Tapos, tanggal 9 Mei 2015 dengan materi Keseimbangan tubuh pada lansia oleh Dr. Etty Rekawati, M.Kes.
  • Kecamatan Sukmajaya, Cilodong, tanggal 10 Mei 2015 dengan materi “Gizi bagi Lansia” oleh Dr. Fatmah.
  • Kecamatan Pancoran Mas, Cipayung, tanggal 16 Mei 2015 dengan materi “Alzheimer” oleh Dr. Diana Papayungan, SpKJ.
  • Kecamatan Sawangan, Bojongsari, tanggal 23 Mei 2015 dengan materi “Manajemen Stress pada Lansia” oleh Dra. Dini Daengsari, M.Psi.

Seluruh rangkaian kegiatan diawali dengan senam vitalisasi otak dan osteoporosis, penanaman pohon, dan permainan untuk fungsi kognitif

  • Duta Lansia: 33 orang lansia dari berbagai organisasi peduli lansia di Kota Depok membuat program turun ke sekolah-sekolah di wilayah kota Depok untuk memberikan informasi terkait dengan gaya hidup generasi muda (sesuai tahapan siklus hidup) agar kelak menjadi lansia yang sehat, aktif dan tangguh, menanamkan budi pekerti, penghormatan pada lansia, dan informasi penting lainnya yang layak diketahui oleh generasi berencana (genre).
  • Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), 30 Mei 2015 di halaman kantor Walikota Depok adalah merupakan puncak acara dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya di kota Depok berupa: seminar-seminar dan diskusi interaktif yang dilaksanakan oleh Komda Lansia, LLI, Pergeri, Dinas Kesehatan serta organisasi lainnya di Kota Depok, aneka lomba serta pelatihan.